Atletico Menjauh, Real Madrid-Barcelona Wajib Tancap Gas

 

Real Madrid dan Barcelona wajib tancap gas meraih kemenangan di La Liga Spanyol jika ingin mengejar Atletico Madrid yang kian jauh berlari.

Los Rojiblancos sukses mengalahkan Sevilla 2-0 pada lanjutan La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (13/1) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Angel Correa dan Saul Niguez.

Kemenangan atas Sevilla membuat Atletico makin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 41 poin. Mereka unggul empat angka atas Real Madrid di posisi kedua.

 

Atletico bisa berlari lebih kencang lagi lantaran masih mengantongi dua pertandingan lebih banyak dari Madrid dan Barcelona.

Saat ini Barcelona berada di posisi ketiga dengan raihan 34 poin dari 18 penampilan. Blaugrana hanya berjarak empat poin dari Madrid dan tujuh poin dari Atletico.Jika sukses memenangi dua pertandingan tertunda tersebut, skuad arahan Diego Simeone akan unggul 10 poin atas Real Madrid dan lebih jauh meninggalkan Barcelona di posisi ketiga.

Namun, persaingan La Liga masih panjang. Atletico bisa terpeleset sementara dua pesaingnya berpeluang tancap gas untuk memangkas jarak.

Kini Madrid tengah berambisi bangkit seiring kembalinya Eden Hazard dari cedera. Sementara Barcelona mulai menebar ancaman lewat penampilan konsisten tanpa terkalahkan di delapan pertandingan La Liga.