Bagnaia Nafsu Raih Juara di MotoGP Doha

Pembalap Ducati, Pecco Bagnaia menyatakan ingin meraih hasil lebih bagus di MotoGP Doha setelah finis di posisi ketiga pada MotoGP Qatar.

Bagnaia yakin kondisi sirkuit Losail yang tak jauh berbeda dibandingkan pekan lalu cukup membuatnya bisa merasa percaya diri menghadapi balapan mendatang.

“Pekan ini saya akan memasang tujuan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih [dibanding podium ketiga]. Kini kami akan menganalisis data agar bisa bertarung memperebutkan kemenangan hingga lap akhir di MotoGP Doha,” tutur Bagnaia dikutip dari Crash.

 

Bagnaia sempat memimpin balapan pada MotoGP Qatar untuk waktu yang lama. Namun kondisi ban belakang membuat dirinya tidak bisa mempertahankan kecepatan hingga akhir balapan.

Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales (C), Pramac Racing's French rider Johann Zarco (L) and Ducati Lenovo Team's Italian rider Francesco Bagnaia celebrate the Moto GP Qatar Grand Prix at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on March 28, 2021. - Yamaha's Vinales won the race, with Zarco and Bagnaia finishing second and third respectively. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)Pecco Bagnaia mengakhiri balapan dengan finis di posisi ketiga. ( AFP/KARIM JAAFAR)

Bagnaia bahkan sempat terlempat ke posisi keempat sebelum akhirnya bisa finis podium ketiga usai menyalip Joan Mir di saat akhir.

“Pekan lalu, saya nyaris mendapatkan kemenangan perdana di MotoGP, namun sayangnya, strategi yang saya terapkan salah.”

“Saya terlalu agresif di awal balapan dan hal itu membuat saya gagal menjaga kecepatan hingga akhir balapan,” ucap Bagnaia.

Meski gagal meraih kemenangan, Bagnaia menilai podium ketiga di seri debut bersama Ducati merupakan pertanda bagus bagi dirinya.

Balapan MotoGP Doha akan berlangsung pada Senin (5/3) dini hari pukul 00.00 WIB. Balapan MotoGP Doha bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live“Akhirnya saya tetap bisa meraih podium dan saya bangga dengan hal itu karena itu adalah cara yang hebat untuk memulai petualangan bersama Ducati,” kata Bagnaia.