Barcelona dan Madrid Kompak Terpuruk di La Liga

Dua raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid kompak mengalami keterpurukan di klasemen La Liga musim ini.

Liga Spanyol sudah memasuki pekan ke-9, namun puncak klasemen bukan dikuasai Barcelona atau Real Madrid. Adalah Real Sociedad yang bertengger di puncak.

Musim ini, Barcelona dan Madrid memang kerap terpeleset melawan tim-tim semenjana. Selain itu, jumlah pertandingan kedua tim ini memang lebih sedikit dari kontestan lainnya.

 

Ini merupakan pemandangan tak biasa di La Liga. Di mana dua tim mapan di Spanyol yang biasa bersaing di puncak klasemen malah terseok-seok di papan tengah.

Adapun Barcelona terdampar di posisi ke-8 klasemen dengan catatan 11 angka hasil dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni di La Liga.Real Sociedad kukuh di puncak dengan raihan 20 poin dari total sembilan pertandingan. Sementara Madrid berada di peringkat ke-4 dengan 16 poin hasil dari delapan penampilan.

Opta mencatat, ini menjadi prestasi terburuk Barcelona di klasemen La Liga setelah menjalani pekan ke-9 sejak musim 91/92.

Sementara bagi Los Blancos, peringkat empat di pekan ke-9 La Liga menjadi pencapaian terburuk Zinedine Zidane sepanjang karier kepelatihannya bersama El Real. Teranyar, Madrid kalah 1-4 dari Valencia.