Barcelona Harap-harap Cemas Menanti Sanksi Messi

 

Barcelona tengah harap-harap cemas menanti hukuman yang bakal diterima Lionel Messi atas kartu merah di final Piala Super Spanyol, Senin (18/1) dini hari WIB.

Messi menerima kartu merah readyviewed kala Barcelona digulung Athletic Bilbao 2-3. Tak cuma gagal jadi juara, kartu merah itu juga membuat Messi terancam hukuman berat dari Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Dilaporkan Marca, RFEF kemungkinan besar akan memutuskan sanksi untuk La Pulga pada Selasa (19/1) waktu setempat.

 

Barcelona sendiri berharap hukuman ringan yang diterima Messi. Namun sanksi berat tetap menanti Messi jika penyelidikan RFEF rampung terkait kartu merah tersebut.

Wasit Jesus Gil Manzano memberi Messi kartu merah di menit 120+1 setelah melihat tayangan VAR. Kartu merah diberikan karena Messi tertangkap kamera menampar wajah Asier Villaibre.

Hukuman buat Messi bisa ringan jika berdasarkan laporan Manzano. Messi diperkirakan terancam larangan bermain sebanyak tiga laga di semua ajang.”Lionel Andres dikeluarkan dari lapangan karena alasan berikut: Memukul lawan dengan lengannya menggunakan kekuatan berlebihan saat bola sedang dimainkan tetapi tidak pada jarak yang jauh dari dimainkan,” tulis Manzano dalam laporan pertandingan di final Piala Super Spanyol.

Namun Messi bisa mendapat sanksi berat jika RFEF menemukan bukti bahwa Messi melakukan penyerangan terhadap Villaibre. Dia bisa disanksi empat sampai 12 laga di semua ajang.Artinya dia bakal absen membela Blaugrana kala melawan Cornella di Copa del Rey serta versus Elche dan Bilbao di Liga Spanyol.

Adapun kartu merah ini merupakan pertama kalinya diterima Messi selama di Barcelona. Namun sepanjang kariernya Messi pernah menerima dua kartu merah kala membela panji timnas Argentina.