Barcelona Ikat Ter Stegen hingga 2025

 

Barcelona dan kiper Marc Andre ter Stegen mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan durasi hingga 2025.

Manajemen Barcelona mulai bergerak merancang masa depan tim seiring sejumlah kontrak pemain yang mulai mendekati akhir. Ter Stegen jadi salah satu pemain yang pembaruan kontraknya sudah berhasil dilakukan.

Ter Stegen diikat kontrak hingga tahun 2025 mendatang. Itu berarti Ter Stegen bisa berada di Barcelona hingga ia berusia 33 tahun.

 

Dalam klausul kontrak tersebut, ter Stegen juga diikat oleh klausul pelepasan sebesar 500 juta euro. Mengacu bahwa rekor transfer termahal milik Neymar hanya ada di angka 222 juta euro, hampir mustahil ada klub lain yang bersedia menebus klausul pelepasan ter Stegen.

Barcelona's goalkeeper Marc-Andre ter Stegen top right, clears the ball during the Champions League group G soccer match between FC Barcelona and Dynamo Kyiv at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, Nov. 4, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Marc Andre ter Stegen sudah lama jadi andalan Barcelona. (AP/Joan Monfort)

“Saya ingin terus bermain di Camp Nou untuk banyak tahun mendatang dan terus memenangkan sejumlah titel juara.”

“Saya harap bisa secepatnya merayakan gelar kembali bersama pendukung kami,” ucap ter Stegen seperti dikutip dari situs resmi klub.

Ter Stegen sudah ada di Barcelona sejak 2014 dan ia sukses jadi penerus Victor Valdes sebagai penjaga gawang utama Barcelona. Bersama Blaugrana, Ter Stegen sudah memenangkan seluruh gelar yang bisa dimenangkan sebuah klub mulai dari La Liga (4x), Copa del Rey (4x), Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Meski sudah bergelimang gelar, ter Stegen dan Barcelona tengah dalam kondisi sulit. Di musim lalu, Barcelona gagal meraih gelar dan performa mereka di La Liga musim ini masih memprihatinkan.”Barcelona sudah menjadi rumah saya, rumah keluarga saya. Baik di dalam maupun di luar lapangan, kami bahagia di sini,” tutur ter Stegen.