Barcelona Kalah, La Liga Spanyol Makin Panas

 

Barcelona gagal memanfaatkan kesempatan jadi pemuncak klasemen Liga Spanyol. La Liga bakal makin panas di lima pekan terakhir.

Barcelona membuang kesempatan untuk menjadi pemuncak klasemen di pekan ke-33. readyviewed Blaugrana malah kalah 1-2 dari Granada di Camp Nou.

Hasil tersebut membuat Barcelona untuk sementara masih berada di peringkat ketiga dengan nilai 71 poin. Blaugrana memiliki poin sama dengan Real Madrid yang ada di posisi kedua tertinggal dua angka dari Atletico Madrid.

 

Selain Atletico dan Madrid, Barcelona juga harus mewaspadai Sevilla. Sevilla ada di peringkat keempat dengan nilai 70 poin.

Hal itu berarti jarak antara empat tim teratas hanya tiga poin. Kondisi itu membuat perburuan gelar La Liga menjadi makin sulit ditebak di lima pekan terakhir.

Pada pekan ke-34, Atletico akan menghadapi tim zona degradasi, Elche. Sementara itu Real Madrid akan berjumpa tim papan tengah, Osasuna.

Soccer Football - La Liga Santander - Atletico Madrid v Huesca - Wanda Metropolitano, Madrid, Spain - April 22, 2021 Atletico Madrid's Angel Correa celebrates scoring their first goal with teammates REUTERS/Sergio PerezAtletico Madrid masih bertahan di puncak klasemen. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Barcelona bakal bertemu Valencia sedangkan Sevilla akan duel lawan Athletic Bilbao.

Duel lebih sengit akan terjadi di pekan ke-35 lantaran empat tim teratas bakal bertemu secara langsung. Di pekan depan, Barcelona bakal berduel lawan Atletico sedangkan Sevilla berjumpa Madrid.

Kompetisi La Liga musim ini terbilang unik lantaran sejatinya Atletico sudah unggul lebih dari 10 poin di paruh awal La Liga seiring performa buruk Barcelona dan Madrid. Namun di paruh kedua, giliran Atletico yang tak bisa tampil konsisten di saat Madrid dan Barcelona membaik.Duel tersebut akan berperan penting dalam perburuan titel La Liga musim ini.