Barcelona Kehilangan Ansu Fati Empat Bulan

Barcelona diprediksi tidak akan bisa memainkan Ansu Fati selama empat bulan akibat cedera yang dialami pada laga lawan Real Betis.

Ansu Fati mengalami cedera meniskus di lutut kiri dan harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera tersebut. Tindakan itu membuat Barcelona bakal kehilangan Ansu Fati untuk periode sekitar empat bulan.

Kehilangan Ansu Fati dalam waktu empat bulan jelas jadi pukulan telak bagi Barcelona. Di awal musim ini, Ansu Fati jadi pemain menonjol di skuat Barcelona. Ia sudah berhasil menorehkan lima gol untuk Blaugrana.

 

Dalam periode empat bulan ke depan, banyak laga krusial yang dihadapi Barcelona. Mulai dari penentuan lolos dari penyisihan grup di Liga Champions hingga sejumlah laga di La Liga.

 

Barcelona's Lionel Messi, right, sits on the bench as Barcelona's head coach Ronald Koeman stands on the side line during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Betis at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Nov. 7, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Ronald Koeman harus memikirkan solusi kehilangan Ansu Fati. (AP/Joan Monfort)

 

Kondisi Barcelona di La Liga sendiri terbilang dalam krisis. Blaugrana saat ini ada di peringkat kedelapan dengan nilai 11 poin, tertinggal sembilan angka dari Real Sociedad yang jadi pemuncak klasemen.

Sementara di Liga Champions, posisi Barcelona terbilang aman karena memetik tiga kemenangan di tiga laga awal.

Tanpa Ansu Fati, Ronald Koeman bakal memberikan kepercayaan pada Ousmane Dembele untuk mengisi posisi penyerang kiri. Selain itu, opsi lain yang bisa digunakan adalah menempatkan Philippe Coutinho untuk lebih didorong ke depan.

Setelah jeda internasional, Barcelona langsung ditunggu big match lawan Atletico Madrid pada 21 November mendatang

.