Barcelona Pegang Nasib Sendiri untuk Juara La Liga

 

Barcelona kini bisa menentukan nasib mereka sendiri dalam perburuan juara Liga Spanyol alias La Liga usai hasil pekan ini.

Barcelona meraih tiga poin di pekan ini setelah readyviewed menang tipis melawan tuan rumah Villarreal dengan skor 2-1. Antoine Griezmann jadi pahlawan lewat sepasang gol yang dicetak olehnya.

Kegembiraan Barcelona makin bertambah di pekan ini karena dua pesaing mereka, Atletico Madrid dan Real Madrid tidak bisa meraih poin penuh di pekan ini.

 

Madrid ditahan imbang oleh Real Betis dengan skor 0-0 sedangkan Atletico kalah dari Athletic Bilbao dengan skor 1-2. Gol kemenangan Bilbao dicetak oleh Alex Berenguer dan Inigo Martinez sedangkan gol balasan Atletico ditorehkan oleh Stefan Savic.

Namun Barcelona baru memainkan 32 pertandingan, tertinggal satu laga dari dua pesaingnya tersebut. Andai Barcelona bisa memenangkan satu laga simpanan tersebut, Blaugrana bakal punya koleksi 74 poin alias melebihi torehan Atletico.Hasil-hasil di pekan ini membuat Barcelona kini ada di atas angin dalam perburuan gelar La Liga. Barcelona saat ini ada di posisi ketiga dengan nilai 71 poin, sama halnya dengan Madrid di posisi kedua dan tertinggal dua angka dari Atletico di puncak klasemen.

Dengan demikian, Barcelona kini benar-benar bisa menentukan nasib mereka untuk juara La Liga di tangan sendiri. Lionel Messi dan kawan-kawan tak lagi perlu berharap dan bergantung pada hasil tim lain.

Meski kini di atas angin, Barcelona masih patut waspada lantaran mereka masih harus berjumpa sejumlah tim tangguh termasuk Atletico di sisa kompetisi.

Selain tiga tim di atas, Sevilla juga patut diwaspadai. Sevilla berhasil menang 2-1 atas Granada dan kini punya koleksi 70 poin untuk duduk di posisi keempat.