Barcelona Sindir Juventus Soal Tendangan Bebas Messi

Barcelona menyindir Juventus terkait rasio gol tendangan bebas bintang asal Argentina Lionel Messi yang lebih bagus dari raksasa Liga Italia itu.

Melalui akun twitternya, Barcelona meunggah ulang postingan ESPN soal perbandingan jumlah gol tendangan bebas Messi dengan Juventus, Real Madrid, dan AS Roma. Twit ulang itu dibumbui tulisan “Rasio oleh Messi”.

Twit ESPN yang diunggah ulang itu berisi penjelasan jumlah tendangan bebas berbuah gol yang dilakukan Messi mencapai 33 kali.

 

Jumlah itu lebih banyak dari klub-klub lain di 5 liga top Eropa dalam 10 musim terakhir.

 

Sementara Juventus hanya 31 kali tendangan bebasnya berujung gol, Madrid 26 kali, dan Roma 24 kali.

Messi dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki tendangan bebas mematikan. Namun musim ini La Pulga sama sekali belum pernah mencetak gol lagi lewat tendangan bebas.

Dari enam gol yang sudah ia cetak musim ini di semua ajang, lima di antaranya dibuat lewat penalti. Rinciannya dua penalti di Liga Spanyol, dan tiga penalti di Liga Champions.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Messi terakhir kali mencetak gol lewat free kick musim lalu, saat Barcelona kalah 1-2 dari Osasuna di pekan 37.

Di musim 2019/2020 itu, Messi total lima kali melesakan gol dari tendangan bebas. Gawang Celta Vigo menjadi yang paling banyak dibobol Messi lewat free kick, yakni dua gol.

Sementara sepanjang karirnya, Messi telah menciptakan 47 gol dari tendangan bebas untuk Barcelona di semua kompetisi. Gol free kick pertamanya dia lesakan kala berjumpa Atletico Madrid di pekan keenam Liga Spanyol musim 2008/2009.