Barcelona Terancam Kehilangan Ansu Fati hingga 5 Bulan

 

Barcelona bisa kehilangan Ansu Fati selama lima bulan akibat cedera lutut yang dialami di balik kemenangan telak atas Real Betis.

Barcelona sukses memetik kemenangan 5-2 saat menjamu Real Betis di Stadion Camp Nou pada lanjutan La Liga, Minggu (8/11) dini hari WIB. Duka cita hadir di balik kemenangan telak Barcelona lantaran pemain muda potensial mereka, Ansu Fati, dibebat cedera.

Penyerang Spanyol itu terkapar usai mendapat tekel keras Aissa Mandi di kotak penalti sebelum turun minum.

Dr Rippol dari Klinik Olahraga Rippol dan de Pradi menyatakan Ansu Fati bisa absen hingga lima bulan ke depan.Setelah melakukan serangkaian tes, Ansu Fati dinyatakan menderita cedera meniskus yang berarti harus absen dalam waktu yang cukup lama.

“Cedera yang dialami Ansu Fati pada Sabtu malam mengejutkan kami semua. Barcelona telah menyatakan ia menderita cedera meniskus interior dan kami berbicara tentang pemain yang baru berusia 18 tahun,” kata Ripoll dikutip Marca.

Ripoll menjelaskan, tulang rawan Ansu Fati perlu dilindungi dengan berbagai cara termasuk dengan menjahit bagian otot lutut yang mengalami kerobekan.

“Kami bisa mengatakan tentang periode [absen] antara tiga hingga lima bulan,” tambah Ripoll.

Gol-gol Barcalona di laga lawan Real Betis masing-masing dicetak Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Pedri serta dua gol dari Lionel Messi. Sedangkan, Betis hanya mampu membalas lewat Antonio Sanabria serta Lorenzo Moron