Barcelona vs Bilbao: Messi Raja Tendangan Bebas

 

Bintang BarcelonaLionel Messi terus membuktikan bahwa dia adalah pemain yang paling piawai melakukan tendangan bebas di antara pemain lain di kompetisi elite Eropa saat ini.

Messi mencetak gol tendangan bebas yang jadi gol pembuka ke gawang Bilbao. Tendangan bebas Messi meluncur mulus ke gawang tanpa bisa dihalau kiper dan bek Bilbao.

Gol tendangan bebas ini membuat Messi sudah mencetak 21 gol tendangan bebas selama lima tahun terakhir di Barcelona. Jumlah tersebut unggul jauh dari pemain-pemain lainnya di kompetisi elite Eropa.

Dikutip dari ESPN FC, pemain dengan jumlah gol tendangan bebas terbanyak kedua dalam lima tahun terakhir adalah Aleksandar Kolarov dan James Ward-Prowse. Namun kedua pemain tersebut ‘hanya’ membukukan delapan gol tendangan bebas. Paulo Dybala dan Iago Aspas ada di posisi ketiga dengan jumlah tujuh gol.

 

In this photo taken with slow shutter speed, Barcelona's Lionel Messi, center, runs with the ball during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Athletic Bilbao at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Jan. 31, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Bilbao. (AP/Joan Monfort)

 

readyviewed Barcelona sendiri sukses mengakhiri laga lawan Bilbao dengan kemenangan 2-1. Bilbao sempat menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Jordi Alba, namun kemudian Antoine Griezmann mampu mencetak gol kemenangan untuk Blaugrana.

Kemenangan atas Bilbao membuat Barcelona kini ada di posisi kedua menggusur Real Madrid yang kalah dari Levante pekan ini. Barcelona kini punya poin sama dengan Madrid tetapi unggul selisih gol.

Namun Barcelona masih tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen, Atletico Madrid. Selain itu Atletico juga masih punya sisa satu laga lebih banyak

.