Barcelona vs PSG: Pochettino Dilarang Bicarakan Messi

 

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino dilarang menjawab pertanyaan seputar Lionel Messi dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Barcelona di Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari waktu Indonesia.

Barcelona menjadi tuan rumah lebih dahulu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou. Sebelum duel tersebut, Departemen Media PSG memberlakukan peraturan khusus dalam sesi konferensi pers.

Dikutip dari Sport, PSG membatasi media dari Barcelona dalam mengajukan pertanyaan kepada Pochettino. Tidak hanya itu, Les Parisiens juga meminta pelatih Pochettino tidak menjawab pertanyaan tentang rumor Lionel Messi.

 

Hal itu dilakukan PSG guna menghindari pelatih mereka dari pertanyaan kurang menyenangkan. Tidak hanya itu, PSG juga ingin menghormati Barcelona dengan tak memancing kemarahan klub asal Catalunya tersebut lewat jawaban terkait Messi.

Dalam laporan tersebut, Pochettino memilih menjelaskan mengenai rencananya membangun tim pemenang di PSG. Pelatih asal Argentina itu juga memuji Ronald Koeman yang dikagumi saat menjadi pemain dan pelatih.

 

“Barcelona adalah salah satu pesaing dalam memenangi Liga Champions musim ini, seperti kami,” kata Pochettino.

Bukan saja Pochettino yang dibungkam tidak berkomentar soal Messi, tetapi juga Leandro Paredes sebagai perwakilan pemain dalam konferensi pers itu.

Paredes merupakan salah satu pemain yang pernah mengungkapkan keinginannya bermain dengan Lionel Messi di PSG. Akan tetapi, saat konferensi pers jelang melawan Barcelona, Paredes mengungkapkan hanya ingin fokus melawan Blaugrana.

Sebelum konferensi pers tersebut, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi dan Direkrut Olahraga PSG lebih dahulu mendapat serangan dari suporter Barcelona.

Hinaan tersebut terkait dengan rumor PSG yang ingin membajak Lionel Messi dari Barcelona pada musim depan.