Baru Dinyatakan Positif Covid-19, Bek Man United Alex Telles Negatif Virus Corona

BRASILIA – Bek Manchester United, Alex Telles dinyatakan negatif virus corona. Padahal baru beberapa hari lalu dia dinyatakan positif covid-19.

Telles dan komponen Tim Nasional Brasil harus menjalani tes cirus corona setelah seorang pemain Timnas Brasil, Gabriel Menino dinyatakan positif Covid-19 pada pekan lalu. Dari hasil pemeriksaan tersebut, semua komponen dinyatakan negatif.

Foto/Man United

Telles kemudian dimasukkan ke dalam skuad Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Dia bahkan menjadi pemain pengganti saat negaranya menang 1-0 atas Venezuela pada Sabtu 14 November 2020.

 

Namun, saat melakukan pemeriksaan lanjutan, pemain berusa 27 tahun itu dinyatakan positif virus corona. Hanya saja tim medis Timnas Brasil menyatakan bahaw Telles telah melewati masa transmisi virus corona.

“Setelah hasil negatif dalam tes terakhirnya, Alex Telles akan berangkat bersama skuad ke Uruguay,” kata Federasi Sepakbola Brasil (CBF) dalam sebuah pernyataan mengutip Reuters, Selasa (17/11/2020).

Hanya saja, pemerintah Uruguay menolak memberikan izin untuk Telles masuk ke negara mereka tanpa bukti tes negatif. Hal ini bisa membuat kerugian bagi Brasil yang akan menghadapi Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia pada Rabu 18 November 2020.

Sebagai bentuk antisipasi, Timnas Brasil memanggil Guilherme Arana dari Atletico Mineiro sebagai pengganti Telles. Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi juga memanggil Renan Lodi untuk mengisi sisi kiri pertahanan Brasil.

Kabar Telles yang negatif virus corona menjadi kabar baik bagi Man United. Pasalnya, Luke Shaw dipastikan absen pada laga melawan West Brom karena cedera paha.

Foto/Reuters

“Klub sedang memeriksa situasi terkait Alex Telles dan akan menilai bek tersebut sekembalinya ke Manchester dari tugas internasional akhir pekan ini,” kata pernyataan Man United dalam situ resmi klub.

“Staf medis United di Aon Training Complex sedang memantau situasi di Brasil dan akan membuat penilaian saat Telles kembali ke Inggris akhir pekan ini.”

“Kami masih berharap rekrutan terbaru kami dari FC Porto akan tersedia untuk dimainkan pada pertandingan Liga Inggris pada hari Sabtu melawan West Bromwich Albion di Old Trafford,” tambah pernyataan tersebut.