Bayern Kalah dari PSG Gara-gara Neuer

 

Kiper Manuel Neuer jadi salah satu penyebab kekalahan Bayern Munchen dari Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Munchen gagal mengulang kesuksesan musim lalu ketika menang 1-0 atas PSG di final Liga Champions di Portugal. readyviewed Kini, bertanding di kandang sendiri, Munchen kalah 2-3.

Penjaga gawang sekaligus salah satu pemain andalan Bayern, Manuel Neuer turut andi dalam hasil buruk FC Hollywood.

 

readyviewed Neuer salah mengantisipasi sepakan keras Kylian Mbappe yang berujung gol pertama pada menit ketiga. Mbappe dalam posisi terbuka tanpa pengawalan ketat setelah menerima umpan Neymar.

Dengan cukup bebas Mbappe melepaskan tembakan tidak jauh dari tiang dekat. Akan tetapi, bola yang mengarah ke Neuer tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper timnas Jerman tersebut.

Berniat menangkap bola sembari melompat, upaya Neuer itu justru gagal lantaran bola melaju kencang ke sela-sela kedua kakinya, lalu masuk ke gawang.

 

Usai gol Mbappe, Marquinho menambah keunggulan PSG pada menit ke-28. Munchen bisa memperkecil kedudukan melalui Eric Choupo-Moting pada menit ke-37, dan menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Thomas Muller.

Akan tetapi, petaka bagi Bayern terjadi di menit ke-68 setelah Mbappe mencetak gol kedua yang berujung kemenangan 3-2 untuk PSG.

 

Gol pemungkas Les Parisiens itu bukan lagi karena faktor kesalahan Neuer, melainkan kesalahan bek Jerome Boateng. Boateng gagal menahan sepakan Mbappe setelah bola melintas di antara kedua kakinya hingga akhirnya membobol gawang Neuer untuk ketiga kalinya.