Bebas Corona, Barcelona Kembali Latihan dan Lawan Bilbao

 

Seluruh pemain Barcelona dipastikan negatif virus corona dan bisa melawan Athletic Bilbao pada lanjutan Liga Spanyol, Rabu (6/1). Barcelona sempat menunda latihan karena dua staf Ronald Koeman positif Covid-19.

Barcelona mengumumkan dua staf Koeman positif corona pada Senin (4/1). Kondisi itu membuat Barcelona menunda latihan pagi pada Selasa (5/1). Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan kembali menjalani latihan pada Selasa sore waktu setempat.

Dikutip dari Marca, skuad Barcelona kembali menjalani latihan pada Selasa sore mulai pukul 18.00 waktu setempat setelah seluruh pemain Azulgrana dipastikan negatif corona usai menjalani tes.

 

Hasil tes tersebut juga membuat Barcelona dipastikan bisa jalan ke Basque untuk melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames pada Rabu (6/1) malam waktu setempat atau Kamis (7/1) dini hari WIB.

Konsistensi belum ditunjukkan Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Dalam lima laga terakhir Blaugrana hanya mampu meraih tiga kemenangan di Liga Spanyol dan dua hasil imbang.Kemenangan atas Bilbao wajib diraih Barcelona untuk menanjak ke papan atas klasemen Liga Spanyol. Barcelona akan naik ke posisi tiga klasemen Liga Spanyol jika mampu mengalahkan Bilbao.

“Tim berusaha menampilkan permainan yang sama baik di kandang dan tandang. Kami ingin menciptakan bahaya untuk lawan dan menciptakan peluang mencetak gol, tapi di laga tandang kami belum memiliki efektivitas permainan yang sama seperti penampilan Barcelona seharusnya,” ujar Koeman saat ditanya mengenai penampilan Barcelona yang belum konsisten.

Barcelona saat ini berada di posisi kelima klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin, tertinggal sepuluh poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.