Bek Anyar Chelsea Sukses Bikin MU Mandul di Old Trafford

 Chelsea menahan imbang Manchester United di Old Trafford Stadium, Sabtu malam WIB 24 Oktober 2020 dalam lanjutan Premier League. Pemain yang jadi sorotan adalah Thiago Silva.

Bek anyar Chelsea itu tampil impresif sepanjang 90 menit. Dikutip dari Sofa Score, dia berhasil melakukan enam sapuan ketika menghalau serangan tuan rumah.

Lalu Thiago Silva masing-masing dua kali melakukan intersep dan blok tendangan dari pemain MU. Diakui manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, jika itu tidak terjadi, anak asuhnya sudah mencetak gol.

“Kami menciptakan peluang yang layak menjadi gol. Tapi ada blok yang bagus dari Thiago Silva,” ujar Solskjaer, dikutip dari Triball Football.

Dalam duel memperebutkan bola, bek asal Brasil itu juga memenangkannya sebanyak dua kali dari tiga kesempatan. Sebagai bek tengah, catatan itu membuatnya layak mendapatkan nilai bagus.

Statistik Thiago Silva dalam membantu serangan juga bagus. Tercatat ada delapan umpan jauhnya yang tepat ke sasaran, dari 12 kali percobaan yang dilakukan.

 

Sedangkan akurasi operan secara keseluruhan, dari 82 kali percobaan yang dilakukan, cuma lima kali yang gagal. Persentase yang terbilang tinggi.

Merujuk statistik pertandingan secara keseluruhan, dalam hal penguasaan bola MU dan Chelsea sama-sama punya 50 persen. Tapi untuk perolehan peluang, Setan Merah unggul dengan total 14 kali, sedangkan The Blues punya enam.