Bek Juventus Matthijs De Ligt Positif Covid-19

Bek JuventusMatthijs De Ligt positif covid-19 dan ia menjadi pemain ketiga Bianconeri yang positif di pekan ini.

Juventus diguncang Covid-19 setelah dua pemain mereka, Alex Sandro dan Juan Cuadrado mendapat hasil positif pada tes hari Senin dan Selasa. Pada Jumat, giliran De Ligt yang dinyatakan positif.

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa berdasarkan tes yang dilaksanakan terkait protokol darurat, Matthijs De Ligt positif Covid 19. Pemain sudah ditempatkan di ruang isolasi,” tulis Juventus dalam pernyataan resmi mereka.

 

Setelah Alex Sandro dan Cuadrado positif corona, De Ligt masih dalam kondisi negatif covid-19 sehingga ia masih bisa turun bermain dalam duel AC Milan vs Juventus di San Siro.

Juventus' Alex Sandro, right, celebrates after scoring a goal during a Serie A soccer match between Sassuolo and Juventus at the Mapei Stadium in Reggio Emilia, Italy, Wednesday, July 15, 2020. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)Alex Sandro lebih dulu positif Covid-19. (AP/Massimo Paolone)

Di laga itu, readyviewed Juventus mampu mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1. Hal itu membuat Juventus berhasil memberikan kekalahan perdana bagi Milan di kompetisi liga Italia musim ini.

Kehilangan De Ligt jelas jadi kerugian bagi Juventus yang tengah berupaya mengejar Milan. Juventus saat ini ada di posisi keempat dengan nilai 37 poin, tertinggal tujuh angka dari Milan yang ada di posisi puncak klasemen.

Namun Juventus sendiri masih punya sisa satu laga lebih banyak dibandingkan Milan.

Juventus merupakan juara Liga Italia dalam sembilan musim terakhir. Namun di musim ini perjuangan mereka untuk meneruskan dominasi bakal lebih berat seiring kekuatan tim yang lebih merata.