Bek Liverpool Joe Gomez Cedera Lutut

 

Bek LiverpoolJoe Gomez dipastikan mengalami cedera lutut dalam sesi latihan bersama tim nasional Inggris.

Inggris memastikan Joe Gomez mundur dari skuat Inggris untuk jeda internasional pekan ini karena cedera lutut yang dialami. Gomez langsung menjalani pemeriksaan lanjutan bersama tim medis Liverpool.

Cedera lutut yang dialami oleh Joe Gomez ini tentu jadi kabar buruk bagi Liverpool. Gomez mendapatkan cedera yang serupa dengan Virgil van Dijk yang sudah lebih dulu absen untuk jangka waktu panjang.

 

Van Dijk cedera lutut saat diterjang oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Van Dijk diprediksi bisa absen untuk kurun waktu 6-8 bulan.

Liverpool manager Jurgen Klopp smiles during warm up before the English FA Community Shield soccer match between Arsenal and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, Aug. 29, 2020. (Andrew Couldridge/Pool via AP)Klopp harus berpikir keras mencari solusi untuk mengatasi krisis pemain di lini belakang. (AP/Andrew Couldridge)

Bila Joe Gomez juga mengalami nasib serupa, komposisi lini belakang Liverpool jelas tidak ideal untuk menghadapi jadwal berat dengan ambisi tinggi di sisa musim.

Saat ini berarti hanya Joel Matip sebagai bek berpengalaman yang dimiliki Liverpool. Fabinho yang sempat diplot sebagai bek tengah juga mengalami cedera.

Liverpool setidaknya harus bisa bertahan selama 1,5 bulan sebelum bursa transfer tengah musim dibuka. Bursa transfer jadi kesempatan Liverpool untuk menambah pemain baru di lini belakang.

Selain masalah bek tengah, Liverpool juga baru saja kehilangan Trent Alexander Arnold. Bek kanan Liverpool itu harus absen selama satu bulan usai cedera dalam laga lawan Manchester City.