Benevento vs Lazio, Duel Inzaghi Bersaudara Tanpa Pemenang

 

Pertandingan Benevento vs Lazio menjadi spesial karena merupakan duel pelatih bersaudara, Filippo Inzaghi dan Simone Inzaghi.

Lazio lebih dulu unggul melalui Ciro Immobile di menit ke-25 namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di menit ke-45 lewat Pasquale Schiattarella.Tak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua sehingga readyviewed kedua tim harus puas berbagi angka di akhir pertandingan yang berujung skor 1-1.

 

Ini menjadi pertemuan kedua Inzaghi bersaudara sebagai juru taktik. Sebelumnya, Lazio yang dilatih Simone sukses mengalahkan Bologna arahan Filippo pada 2018.

Selepas pertandingan, Filippo Inzaghi mengaku aneh bertemu dengan adik kandungnya sebagai musuh di pinggir lapangan.

“Pada hari ini saya menemukan foto saya dan Simone di Piacenza di stadion dengan sebuah bantal dari arena,” kata Filippo Inzaghi dikutip Football Italia.”Itu adalah pertandingan yang aneh, malam yang emosional untuk bermain melawan tim yang dilatih adik saya, tim yang biasanya saya dukung sebagai suporter nomor satu.”

Filippo dan Simone harus mengesampingkan hubungan persaudaraan ketika keduanya bentrok sebagai lawan.

“Saya harus mengesampingkan semuanya dan hanya fokus pada permainan selama 90 menit, mencoba menyingkirkan itu dari pikiran saya.”

“Aneh juga bagi orangtua kami, anak-anak, keponakan saya untuk melihat ini tapi itulah inti dari sepak bola, menjadi lawan selama 90 menit,” tutur pria yang pernah menjadi pemain dan pelatih AC Milan itu.

Filippo memang lebih berprestasi saat aktif bermain dengan membela Juventus dan AC Milan, serta langganan timnas Italia. Namun, karier Simone justru lebih baik ketika berprofesi sebagai pelatih.

Lazio kini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 18 poin. Sedangkan Benevento berada di posisi ke-13 dengan 12 poin.