Benteke Cetak Gol, Kartu Merah, Absen Lawan Liverpool

Drama terjadi di laga West Ham United vs Crystal Palace di Stadion London, Kamis (17/12)dini hari WIB. Penyerang Palace Christian Benteke mengalami situasi ‘from hero to zero’.

Benteke sempat membawa Palace unggul lebih dulu pada menit ke-34 melalui sundulan setelah menerima umpan silang dari Joel Ward. Ini adalah gol ketiga pemain asal Belgia itu di Liga Inggris musim ini dari sembilan penampilan.

Di babak kedua Benteke berubah dari pahlawan jadi pesakitan. Setelah West Ham menyamakan kedudukan lewat gol indah tendangan salto Sebastien Haller pada menit ke-55, Benteke kemudian mendapat kartu merah pada menit ke-70.

 

Benteke mendapat kartu kuning kedua karena menyikut Tomas Soucek. Beruntung bagi Palace, West Ham tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol kemenangan.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 28 poin, unggul tiga poin atas Tottenham. Liverpool juga merupakan mantan klub Benteke, yang dibelanya pada musim 2015/2016.Kartu merah yang didapat Benteke membuat pelatih Palace, Roy Hodgson, tidak akan bisa memainkan penyerang 30 tahun itu saat melawan Liverpool di Selhurst Park, Sabtu (19/12).

“Keputusan wasit menggelikan. Benteke hanya berusaha memanfaatkan lengan untuk melompat lebih tinggi dan dengan jujur memenangi bola. Benturan seperti itu sering terjadi antara kedua pemain,” ujar Hodgson dikutip dari Sky Sports.

Benteke sendiri punya kenangan bagus melawan Liverpool. Penyerang asal Belgia itu mencetak dua gol ke gawang Liverpool saat Palace meraih kemenangan 2-1 di Stadion Anfield pada 23 April 2017. Itu adalah kali terakhir Liverpool menelan kekalahan di kandang pada ajang Premier League.