Bintang Liverpool Mohamed Salah Positif Corona

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah dinyatakan positif virus corona (Covid-19), meskipun tanpa gejala. Salah menjadi pesepak bola kesekian yang dinyatakan positif virus corona.

Federasi Sepak Bola Mesir mengonfirmasi berita tersebut melalui akun Twitter resmi mereka pada hari Jumat, (13/11).

“Salah terinfeksi virus corona,” bunyi tweet itu, dilansir dari Givemesport, Jumat (13/11).

 

Salah sebelumnya menghadiri pesta pernikahan adiknya awal pekan ini di Kairo. Ia juga dijadwalkan bermain melawan Togo di di kualifikasi Piala Afrika akhir pekan ini.

Mantan pemain AS Roma itu diragukan tampil dalam pertandingan Liverpool mendatang melawan Leicester City pada 21 November dan Atalanta di Liga Champions pada 25 November.

Kabar Salah yang dinyatakan positif Covid-19 menjadi pukulan bagi pelatih Liverpool Jurgen Klopp, yang baru saja kehilangan bek Joe Gomez karena cedera lutut serius awal pekan ini.Setelah dinyatakan positif Covid, Salah harus mengisolasi diri selama dua minggu ke depan.

Sementara itu, pemain Liverpool lainnya yang mengalami cedera antara lain Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Thiago, serta Alex Oxlade-Chamberlain

Salah menambah daftar pesepak bola yang dinyatakan positif virus corona. Sebelumnya, pemain Juventus Cristiano Ronaldo, pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic, hingga penyerang PSG Neymar dinyatakan positif corona.