Bisikan Alves di Pojok Ring Poirier Bikin McGregor Murka

Conor McGregor kesal dengar bisikan Thiago Alves dari pojok ring saat terkenal low kick Dustin Poirier pada UFC 257 di Abu Dhabi, Minggu (24/1).

McGregor harus menelan kekalahan TKO dari Poirier saat ronde kedua berjalan 2 menit dan 32 detik. Kekalahan itu cukup mengejutkan, karena McGregor tampil tenang sepanjang pertarungan dan unggul di ronde pertama.

Dalam wawancara usai pertarungan, McGregor mengaku tendangan yang dilepaskan Poirier membuat kakinya mati rasa. Kondisi itu membuat McGregor kesulitan hingga terkena pukulan Poirier.

Kemudian, ia mendengar sayup-sayup komentar petarung MMA Thiago Alves yang berada di sudut Poirier. Alves juga dikenal piawai melakukan low kick memuji tendangan Poirier.

“Tendangan Poirier terakumulasi pastinya. Saya tahu ketika saya melihat Thiago Alves di pojok ringnya. Saya berpikir, saya tahu apa yang akan terjadi,” kata McGregor dikutip ESPN MMA.

“Suara Thiago sayup-sayup di awal mengatakan, ‘itu tendangan bagus’. Dan saya berpikir di kepala saya, “Bajingan kamu Alves, itu memang tendangan bagus. Kemudian tendangan itu terus terjadi,” kata McGregor.Notorious sadar Poirier terus melakukan low kick karena saran dari Alves. Petarung asal Brasil itu memang dikenal piawai melakukan tendangan rendah untuk menghancurkan kuda-kuda lawan.

McGregor semula diprediksi akan melawan Khabib Nurmagomedov jika mampu mengalahkan Poirier di UFC 257. Namun, kekalahan dari Poirier mengubah semua rencana, bagian rencana Presiden UFC Dana White.Low kick yang sering dilakukan Poirier membuahkan hasil. McGregor kehilangan keseimbangan dan membuka celah bagi Poirier untuk menghabisinya dengan pukulan kombinasi di ronde kedua.