Bos UFC: Khabib vs McGregor 2 Duel Sempurna dan Terbesar

Presiden UFC Dana White mengaku ingin kembali mempertemukan Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor. White mengatakan Khabib vs McGregor 2 akan menjadi duel terbesar dalam sejarah UFC.

Duel Khabib vs McGregor 2 merupakan salah satu wacana pertarungan yang muncul jika The Eagle memutuskan kembali dari pensiun. Tapi, untuk bisa mewujudkan hal tersebut White harus mampu merayu Khabib kembali dari pensiun.

Selain itu McGregor juga harus bisa mengalahkan Dustin Poirier pada duel UFC 257 di Fight Island, Abu Dhabi, 23 Januari mendatang.

 

White tidak memungkiri Khabib vs McGregor 2 akan menjadi duel terbesar yang pernah dibuat UFC. White juga memastikan akan berusaha meyakinkan Khabib kembali dari pensiun.

“Di dunia yang sempurna, jika McGregor menang UFC 257, saya ingin melihat dia tarung ulang melawan Khabib. Itu pertarungan terbesar yang bisa kami buat, itu pertarungan yang masuk akal,” ucap White.”Ketika saya terbang ke sana [Abu Dhabi], Khabib juga akan berada di sana. Saya akan bertemu dengan Khabib di sana,” ujar White dikutip dari MMA Mania.

Khabib sendiri menganggap McGregor sebagai salah satu petarung terbaik di kelas ringan UFC. Namun, petarung asal Rusia itu memberi isyarat tidak akan kembali dari pensiun dengan mengatakan hanya mau melawan mendiang Muhammad Ali.

“Tiga petarung top kelas ringan saat ini? Poirier, McGregor, dan [Islam] Makhachev. Dia [Makhachev] belum ada di posisi lima besar, tapi mereka petarung terbaik,” ujar Khabib.

“Saya hanya akan mau bertarung lagi melawan Muhammad Ali, tapi dia sudah tidak bersama kita,” ucap Khabib.

Khabib juga meyakini UFC akan memberi gelar juara dunia kelas ringan kepada pemenang antara McGregor vs Poirier di UFC 257, meski White masih mempertahankan gelar tersebut untuk Khabib.