Bos UFC Ungkap Kelakuan Aneh Khabib di Tengah Pertarungan

 

Presiden UFC Dana White mengungkapkan perilaku aneh Khabib Nurmagomedov jelang duel UFC 257 yang menggelar duel utama Conor McGregor vs Dustin Poirier di Abu Dhabi, Minggu (24/1).

Saat ini Khabib Nurmagomedov sedang dalam masa pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, Oktober 2020.

Pada pekan lalu Dana White berbicara dengan Khabib guna membujuk petarung berjuluk The Eagle itu kembali ke octagon. Akan tetapi, sejauh ini belum ada keputusan dari Khabib.

Hanya saja, dalam pembicaraan itu Khabib bercerita kepada Dana White petarung 32 tahun itu sempat terlibat pembicaraan dengan Justin Gaethje di tengah duel.

“Dia memberitahu saya semua omong kosong yang dibicarakan kedua orang itu selama pertarungan,” ujar Dana White dikutip dari Bloody Elbow.

“Pertama-tama pertarungannya tidak berlangsung selama itu. Saya tidak tahu bagaimana mereka bisa mengobrol sebanyak itu,” ucap White menambahkan.

Dalam kesempatan itu Khabib menceritakan kronologi obrolan dengan Gaethje saat berduel di UFC 254. Menurut Dana Whites, peristiwa itu bermula setelah Gaethje menyerang Khabib.

Perbincangan di octagon itu terus berlanjut. Khabib masih bertanya kepada Gaethje. Petarung berjuluk The Highlight itu juga tetap menyerang The Eagle.”Kemudian dia [Khabib] berpikir Gaethje terlihat aneh dan dia menunjuk ke arahnya, dan berkata ‘kamu jetlag’ di tengah pertarungan. Gaethje berkata ‘tidak, saya tidak jetlag’ dan memukulnya dengan pukulan uppercut dan hook kiri,” kata White.

“Khabib mengatakan sesuatu padanya lagi, dan dia menendangnya. Lalu saya kira, ketika Khabib menjatuhkannya dan berada di atas Gaethje, dia berkata ‘sekarang apa yang akan kamu lakukan?'” tutur White.Bahkan, sampai Khabib menjatuhkan Gaethje dan melakukan kuncian, White mengira petarung kelahiran Dagestan itu tetap mengajukan pertanyaan kepada lawannya tersebut.