Bruno Fernandes Anti-Capek di Man Utd

Bruno Fernandes menyatakan dirinya tidak dalam kondisi kelelahan karena ia masih pemain muda yang punya banyak tenaga untuk terus membela Manchester United.

Sejak datang ke Manchester United, Fernandes berhasil memberikan efek besar bagi ‘Setan Merah’ dalam segi permainan. Kehadiran Fernandes berhasil membangkitkan potensi maksimal dari pemain-pemain Man Utd lainnya.

Dengan kondisi Fernandes punya peran vital, Solskjaer terkadang menyimpan Fernandes di bangku cadangan, termasuk dalam laga lawan Liverpool di Piala FA. Fernandes baru bermain di menit ke-66 dan sukses mencetak gol kemenangan 12 menit kemudian.

Fernandes menyatakan ia tidak mengalami kelelahan namun bisa memahami keputusan Solskjaer yang menerapkan strategi rotasi dalam perjalanan kompetisi musim ini.

Manchester United's Bruno Fernandes controls the ball during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Jan. 17, 2021. (Michael Regan/Pool via AP)Bruno Fernandes jadi pemain terbaik Manchester United sejak bergabung dengan klub tersebut setahun lalu. ( AP/Michael Regan)

“Kelelahan? Dengan usia 26 tahun, saya tentu tidak akan kelelahan. Bila saat ini saya sudah kelelahan, ketika saya berusia 30, 32, saya tentu tidak akan lagi bermain.”

“Tentu saja pelatih tahu hal terbaik utnuk tim dan dia memilih bermain dengan Donny van de Beek untuk memberikan kesegaran pada tim,” kata Fernandes seperti dikutip dari Sky Sports.

Menurut Fernandes, keputusan tersebut terbilang adil karena Van de Beek juga berusaha keras dalam tiap latihan.

“Saya rasa cukup adil karena Donny berlatih dengan baik, dia adalah pemain penting bagi kami dan akan menjadi pemain yang jauh lebih penting di masa depan,” ujar Fernandes.

Manchester United saat ini jadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 40 poin. Mereka unggul dua poin dari Manchester City namun ‘The Citizens’ masih punya sisa satu laga lebih banyak.