Bruno Fernandes, Bintang Kemenangan MU atas Everton

 

Bruno Fernandes jadi bintang kemenangan Manchester United atas Everton dalam laga Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (7/11).

Fernandes mencetak dua gol plus satu assist di laga Man Utd vs Everton. Hal itu membuat Fernandes selalu terlibat dalam tiga gol ‘Setan Merah’ yang melesat ke gawang Everton.

Fernandes tampil apik di babak pertama lewat dua gol balasan yang dicetak dalam kurun waktu tujuh menit. Pada proses gol pertama di menit ke-25, Fernandes melompat dan menyundul bola hasil umpan Luke Shaw. Gol tersebut menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

Tujuh menit berselang, Fernandes mencatatkan namanya untuk kedua kalinya di papan skor. Niat Fernandes memberi umpan Marcus Rashford berubah jadi gol setelah bola gagal disundul Rashford dan meluncur ke pojok gawang.

Manchester United's Bruno Fernandes, top, scores his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Everton and Manchester United at the Goodison Park stadium in Liverpool, England, Saturday, Nov. 7, 2020. (Carl Recine/Pool via AP)Bruno Fernandes mencetak gol pertama lewat sundulan kepala. (AP/Carl Recine)

Kegemilangan Fernandes akhirnya ditutup oleh aksinya di pengujung laga. Memanfaatkan upaya Everton mendapatkan gol penyama kedudukan di akhir pertandingan, Fernandes memimpin serangan balik setelah menguasai bola.

Fernandes melihat Edinson Cavani berlari mengiringi serangan balik tersebut. Ia lalu mengirim umpan matang pada Cavani. Berhadapan dengan Jordan Pickford, Cavani sukses memaksimalkan umpan Fernandes.

Kemenangan atas Everton ini berarti banyak bagi Manchester United. Hasil ini memutus catatan dua kekalahan beruntun ‘Setan Merah’ ketika menghadapi Arsenal dan Istanbul Basaksehir.

Meski belum bisa mengangkat posisi Manchester United di dekat papan bawah, namun Manchester United setidaknya kini berselisih enam poin dari Southampton yang untuk sementara jadi pemuncak klasemen Liga Inggris

.