Brylian Aldama Resmi Gabung Klub Kroasia HNK Rijeka

Pemain muda yang memperkuat Timnas Indonesia U-19Brylian Aldama resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar HNK Rijeka, Sabtu (3/4) siang WIB.

Pengumuman perekrutan Brylian dilakukan di laman resmi klub peserta kompetisi kasta tertinggi Kroasia tersebut. Di HNK Rijeka, Brylian akan lebih dulu bermain di tim junior.

“Aldama akan bergabung dengan tim junior Rijeka dan dia adalah salah satu pemain muda paling berbakat di Indonesia. Aldama bermain sebagai gelandang dan berasal dari klub Persebaya Surabaya,” bunyi pernyataan di laman resmi Rijeka.

 

Aldama tiba di Zagreb, Kroasia pada Jumat (2/4) waktu setempat dan pada sore hari tiba di Rijeka. Di klub pemilik satu gelar juara Liga Kroasia itu, Aldama akan menjalani petualangan baru bermain di luar negeri.

Kedatangan Brylian ke Kroasia ini jadi yang kedua kali. Sebelumnya, pemuda berusia 19 itu sempat merasakan pengalaman main di Kroasia saat Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di sana selama dua bulan.

Brylian dilaporkan akan dikontrak selama 18 bulan. Jika perkembangannya di Rijeka sesuai ekspektasi, ia akan mendapatkan perpanjangan kontrak baru.”Saya antusias datang ke Rijeka. Saya tahu ini klub yang hebat di Kroasia. Saya berharap dapat menyesuaikan diri dengan cepat dan membuktikan kualitas saya di lapangan,” ucap Brylian.

Keputusan Brylian bergabung dengan Rijeka membuatnya mengikuti jejak pemain-pemain muda Indonesia lain yang juga merambah Eropa. Mereka yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi.