Bukan Man Utd, Klopp Sebut Man City Calon Juara

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memprediksi Manchester City bisa berlari meninggalkan rival-rival dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Dalam laga terakhir, The Citizens mengalahkan Sheffield United 1-0. Kendati hanya menang tipis Man City saat ini berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 44 poin, unggul tiga poin atas Manchester United dan berjarak empat poin dari Liverpool.

“Apakah ini akan menjadi persaingan yang paling menarik dengan tim-tim yang ada? Bisa jadi, tetapi City bisa melesat sekarang juga. Mereka berada dalam posisi yang bagus, memainkan sepak bola yang bagus,” terang Klopp.

“Yang kami lihat ini adalah musim yang sulit bagi semua tim terlepas dari West Ham dan Leicester juga terlihat bagus. Banyak tim terlihat bagus tetapi kami semua mengalami pasang surut karena berbagai alasan,” sambungnya dikutip dari Daily Mail.

Menurut Klopp musim yang dipengaruhi pandemi Covid-19 seperti saat ini berbeda dengan musim normal, khususnya jika melihat kondisi kesehatan pemain.

“Ini adalah tahun di mana Anda butuh keberuntungan soal cedera, lebih dibanding musim sebelumnya, karena intensitas dan jumlah pertandingan pada periode tertentu. Tetapi saya bisa memayangkan ini begitu menarik,” jelas Klopp.

“Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi juara. Jika kami tidak siap, maka berita bagsunya adalah persaingan ini begitu menarik. Tidak ada yang tahu,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Liverpool dan Man City akan berhadapan di Anfield dalam laga akhir pekan mendatang yang bakal memengaruhi persaingan papan atas Liga Inggris.