Caen vs PSG: Neymar 6 Kali Ditekel dan Cedera

Pertandingan Caen vs Paris Saint-Germain (PSG) pada ajang Piala Prancis menjadi laga yang kejam bagi Neymar.

Dalam kemenangan 1-0 PSG tersebut, Neymar harus ditarik keluar pada menit ke-60 setelah diterjang Steeve Yago empat menit sebelumnya.

Menurut catatan statistik yang dicuplik dari Footballcritic, Neymar dilanggar enam kali.

 

Jumlah pelanggaran terhadap Neymar lebih banyak ketimbang catatan Neymar melepas tembakan ke arah gawang yang hanya dua kali, yakni satu kali melalui tembakan bebas dan satu kali open play yang keduanya berujung tendangan gawang saja.

readyviewed Di laga Caen vs PSG, Neymar terpantau cukup aktif membangun serangan. Bintang Brasil itu sering turun ke bawah menjadi motor permainan tim.

Lantaran kerap menguasai bola, Neymar pun dipaksa sering berduel menghadapi pemain-pemain lawan. Tidak jarang aksi-aksi Neymar harus dihentikan dengan pelanggaran.

Pelanggaran keenam oleh Yago membuat Neymar tidak bisa lagi bermain. Yago dan Neymar memang kerap ‘berjumpa’ dalam laga Caen vs PSG lantaran posisi kedua pemain.

Yago merupakan pemain yang ditempatkan di sayap kanan, dan Neymar yang diplot sebagai gelandang serang di belakang Moise Kean cukup sering mencoba menyisir sisi kiri lapangan.

Sebelum dilanggar Yago dan harus keluar lapangan lebih cepat, Neymar pun mengirim umpan ke Kean setelah melakukan aksi di sisi kiri melewati Yago.

Neymar ditarik keluar pelatih PSG Mauricio Pochettino dalam kondisi pincang dan digantikan Kylian Mbappe.

Cedera Neymar terjadi enam hari sebelum PSG bertandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, saat kedua tim menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (16/2)
.