Catatan Bagus Man United Usai Imbang Lawan Man City

 

readyviewed Derby Manchester United vs Manchester City berakhir imbang tanpa gol di pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (13/12) dini hari WIB.

Hasil tersebut, dicatat Opta, membuat Setan Merah tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir melawan Man City. Rinciannya dua kali menang dan sekali imbang.

Tak cuma itu, hasil imbang ini juga membuat Man United mencatatkan tiga kali clean sheet berturut-turut melawan The Citizens di semua kompetisi.

 

Catatan ini dibukukan untuk pertama kalinya sejak Oktober 1995, di mana mereka saat itu sukses clean sheet melawan Man City dalam empat laga beruntun.

Tapi anak asuh Pep Guardiola itu telah mencatat clean sheet dalam enam penampilan terakhir di semua ajang.Sementara bagi Man City, hasil 0-0 membuat mereka sudah dua laga terakhir gagal mencetak gol. Ini pertama kalinya terjadi sejak 2017 lalu.

Adapun dalam derby kali ini kedua tim bermain tak efektif dalam penyelesaian akhir. Sejumlah peluang tercipta namun terbuang sia-sia.

Para penyerang yang diturunkan masing-masing tim juga buruk dalam mengkonversi peluang jadi gol.

Tercatat sepanjang pertandingan kedua tim hanya membukukan masing-masing dua tembakan on target.

Hasil imbang ini membuat Man United tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara dengan 20 poin, sementara Man City di bawahnya dengan 19 poin.