Catatan Messi vs PSG: 4 Gol dan 1 Assist

 

Lionel Messi punya catatan lumayan dalam duel Barcelona vs Paris Saint-Germain di Liga Champions. Messi membukukan empat gol dan satu assist dalam catatan delapan laga melawan PSG.

Sejak Messi bermain untuk Barcelona, Blaugrana sudah delapan kali bertemu PSG di arena Liga Champions. Di dekade 2010-an, Barcelona terbilang rutin bentrok dengan PSG karena tiga musim berjumpa dengan rincian satu kali di babak penyisihan grup dan tiga kali di fase knock out Liga Champions.

Dalam deret pertemuan tersebut, Messi menyumbang empat gol plus satu assist untuk Barcelona. Gol terakhir Messi untuk Barcelona ada pada momen Barca menang 6-1 atas PSG sekaligus menghapus kekalahan 0-4 di leg pertama.

 

Di laga tersebut, penalti Messi mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-50.

Barcelona's forward from Argentina Lionel Messi looks on during the Spanish league football match FC Barcelona against SD Eibar at the Camp Nou stadium in Barcelona on September 19, 2017. / AFP PHOTO / PAU BARRENALionel Messi punya catatan empat gol plus satu assist dalam duel lawan PSG. (AFP PHOTO / PAU BARRENA)

Dua gol Messi lain lahir di babak penyisihan pada duel di Liga Champions 2014/2015. Messi selalu mencetak gol di dua leg babak penyisihan.

Sedangkan gol pertama Messi ke gawang PSG di Liga Champions hadir pada musim 2012/2013. Messi mencetak satu gol pada laga yang berakhir dengan skor 2-2 di leg pertama perempat final Liga Champions.

Sementara itu satu assist Messi datang ketika Barcelona menang 3-1 atas PSG di perempat final Liga Champions 2014/2015.

Memasuki dekade 2020-an, Barcelona kembali berjumpa PSG. Messi yang saat ini sudah berusia 33 tetap jadi andalan lini depan Barcelona.

Messi pun masih punya torehan gol mengerikan musim ini. Tercatat Messi sudah mengoleksi 19 gol di seluruh kompetisi sejauh ini.