Cavani Mandul, Solskjaer Tetap Tenang

Ole Gunnar Solskjaer membela Edinson Cavani yang membuang dua peluang emas saat Manchester United readyviewed ditahan imbang Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadio Emirates, Sabtu (30/1).

Man Utd dan Arsenal harus puas berbagi poin pada laga yang diwarnai banyak peluang emas. Cavani tercatat membuang dua peluang emas di depan mulut gawang Arsenal pada babak kedua.

Penyerang asal Uruaguay itu dua kali melepaskan tendangan yang melenceng saat menerima umpan silang meski tinggal berhadapan dengan kiper Arsenal Bernd Leno.

 

Solskjaer tetap tenang meski Cavani sudah tiga laga gagal mencetak gol. Pelatih asal Norwegia itu menganggap situasi yang dihadapi Cavani hal wajar untuk seorang striker.

“Kami menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak gol, kami akan mengatasi masalah itu dengan mencobanya lagi. Kami melihatnya sebagai satu langkah maju usai Rabu malam [kekalahan dari Sheffield United],” ujar Solskjaer.”Cavani bisa mengatasinya, saya juga mantan striker. Saya juga pernah mengalami masa di mana saya tidak bisa mencetak gol. Pelatih [Sir Alex Ferguson] dan semua orang di sekitar akan mengatakan, ‘Kamu ada di sana ketika peluang itu gagal,” ucap Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

Solskjaer kemudian memuji penampilan skuad Man Utd meski gagal meraih kemenangan. Harry Maguire dan kawan-kawan disebut Solskjaer tetap tenang meski mendapat tekanan Arsenal.

“Kami merasa mengontrol pertandingan, tendangan bebas [Alexandre Lacazette] yang mengenai mistar gawang bisa saja masuk, tapi hal itu tidak membuat kami terganggu,” ucap Solskjaer.

“Kami sedikit pasif di luar kotak penalti, membiarkan Arsenal melepaskan banyak tembakan, tapi David [De Gea] tidak terlalu khawatir,” sambungnya.