Cedera Ringan, Jamie Vardy Siap Tampil Lawan MU di Boxing Day

Pelatih Leicester City Brendan Rodgers menegaskan Jamie Vardy siap tampil melawan Manchester United di laga Boxing day meski sempat ditarik keluar pada laga lawan Tottenham Hotspur.

Rodgers yakin Vardy sudah berada dalam kondisi siap bermain ketika Leicester berduel lawan Man United pada 26 Desember mendatang. Vardy sempat ditarik karena merasa sakit di bagian pinggul.

“Dia akan berada dalam kondisi baik untuk laga nanti. Dia hanya mengalami sedikit rasa sakit yang beberapa kali sempat ia rasakan, namun dia akan baik-baik saja,” tutur Rodgers seperti dikutip dari Leicestershire.

Kabar kondisi bugar Vardy ini tentu menyenangkan bagi Leicester. Vardy dalam kondisi bagus di awal musim dan tetap konsisten jadi mesin gol ‘The Foxes’ dengan torehan 11 gol sejauh ini.

Manchester United's Fred, left, is sent off during a Group H Champions League soccer match between Manchester United and Paris Saint Germain at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Wednesday, Dec. 2, 2020. (AP Photo/Dave Thompson)Harry Maguire dan kawan-kawan harus siap menghadapi Jamie Vardy. (AP/Dave Thompson)

Sementara itu Rodgers tidak mau memaksakan kondisi Calar Soyuncu untuk laga lawan Manchester United meski kondisinya membaik.

“Soyuncu mungkin sudah mendekati kondisi bugar namun bila dia tidak siap untuk laga hari Sabtu, dia baru akan bisa dimainkan untuk laga hari Senin, dan itu tentu merupakan hal baik. Dia berlatih dan bekerja dengan baik,” kata Rodgers.

Duel Leicester vs Manchester United bakal jadi duel vital bagi kedua tim. Sebagai tim penghuni posisi kedua dan ketiga, laga nanti bakal jadi penentuan tim yang bisa tetap menjaga jarak dan mengejar selisih poin dengan Liverpool yang saat ini masih menjadi pemimpin klasemen.