Cetak Gol ke-770, Ronaldo Kirim Pesan Emosional kepada Pele

 

Cristiano Ronaldo mengirim pesan emosional kepada Pele terkait status pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Pesan tersebut disampaikan Ronaldo di media sosial pribadinya usai mencetak hattrick saat readyviewed Juventus mengalahkan Cagliari 3-1 pada lanjutan Liga Italia di Sardegna Arena, Senin (15/3) dini hari WIB.

Tak lama setelah pertandingan berakhir, Ronaldo mengunggah gambar dirinya bersanding dengan penyerang legendaris asal Brasil, Pele.

 

Gambar tersebut disertai pesan emosional Ronaldo yang telah resmi melewati rekor gol Pele. CR7 saat ini telah mencetak 770 gol baik di level klub dan timnas.

Pele sendiri secara resmi tercatat telah mencetak 757 gol di sepanjang kariernya. Tetapi ia mengklaim telah mengemas 767 gol di beberapa laga yang dianggap tak terhitung.

Bagaimanapun, Ronaldo kini mengambil alih status sebagai pencetak gol terbanyak di dunia dan mengirimkan pesan emosional kepada sang legenda Brasil.

“Beberapa pekan terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya adalah pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melewati rekor 757 gol Pele.”

“Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini,” tulis Ronaldo di Instagram.

Ronaldo mengaku tak merayakan rekor yang disebut-sebut di media karena menghargai asumsi perhitungan 767 gol Pele.