Cetak Gol Tak Sopan, Striker Stuttgart Diganjar Kartu

 

Striker Stuttgart Silas Wamangituka diganjar kartu kuning karena perilaku tidak sportif saat mencetak gol ke gawang Werder Bremen.

Insiden tersebut terjadi dalam lanjutan Bundesliga antara Stuttgart vs Werder Bremen, Minggu (6/12). Sepasang gol Stuttgart dicetak Wamangituka, sementara gol balasan tuan rumah dibuat Davie Selke.

Gol kedua Wamangituka yang menjadi sorotan di laga tersebut. Ia berhasil mencuri bola dari kaki kiper Jiri Pavlenka yang mendapat umpan pendek dari bek Omer Toprak di luar kotak penalti.

Setelah berhasil mencuri bola, Wamangituka memilih berjalan santai ke gawang yang kosong sambil menunggu Pavlenka berlari ke arahnya. Setelah sang kiper mendekat barulah penyerang 21 tahun menendang bola tepat di garis gawang.

Selke langsung menghampiri dan mendorong Wamangituka untuk meluapkan kekesalannya. Insiden tersebut berhasil dilerai para pemain lain sebelum wasit akhirnya mencabut kartu kuning untuk pemain asal Kongo itu.Gol tersebut terjadi di masa injury time dan membuat Stuttgart unggul 2-0 atas Bremen. Aksi Wamangituka sampai memancing emosi striker Bremen Davie Selke.

Selke sendiri berhasil mencetak satu gol balasan di masa injury time, namun tak mampu membawa readyviewed Bremen terhindar dari kekalahan 1-2 atas Stuttgart.

Hasil ini membawa Stuttgart merangkak naik ke posisi kedelapan dalam klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 14 poin. Sementara Bremen tertahan di peringkat ke-12 dengan 11 poin.