Chelsea Sakit Parah Tertular ‘Virus Arsenal’ di Liga Inggris

 

Setelah Arsenal mulai lepas dari rentetan hasil buruk, readyviewed kini justru Chelsea yang mengalami tren tersebut di Liga Inggris.

Arsenal sempat tak berdaya dihajar rentetan hasil buruk dengan hanya meraih dua poin dari total maksimal 21 angka yang bisa didapat. Hal tersebut membuat Arsenal sempat terpuruk di posisi ke-15 klasemen Liga Inggris.

The Gunners lalu berhasil bangkit dan merebut tiga kemenangan beruntun. Kini Arsenal sudah punya 23 poin dan berada di peringkat ke-11 klasemen Liga Inggris.

 

Setelah Arsenal sembuh, justru Chelsea yang saat ini berada dalam tren buruk. Chelsea hanya sanggup meraih empat poin dari kemungkinan maksimal meraih 18 poin di enam laga terakhir. Di tiga laga terakhir, The Blues bahkan tak bisa meraih kemenangan, termasuk tumbang dari Arsenal dan Manchester City.

Arsenal's Alexandre Lacazette celebrates after scoring his side 3rd goal of the game during the English Premier League soccer match between West Bromwich Albion and Arsenal at the Hawthorns in Birmingham, England, Saturday, Jan. 2, 2021. (Michael Regan/ Pool via AP)Arsenal yang mendapat rentetan hasil buruk kini justru sudah bisa bangkit. (AP/Michael Regan)

Tren buruk itu membuat Chelsea terlempar jauh dari posisi zona Liga Champions dan kandidat pesaing juara yang sempat mereka dapatkan.

Chelsea kini berada di posisi kedelapan dengan nilai 26 poin. The Blues tertinggal tujuh angka dari Liverpool dan Manchester United yang menempati posisi dua teratas klasemen Liga Inggris.

Chelsea bahkan kini hanya tinggal berjarak tiga poin dari Arsenal yang sebelumnya berada dalam kondisi buruk. Lini belakang Chelsea yang sempat dipuji kini dapat sorotan karena kebobolan tujuh gol dalam tiga laga terakhir.

Namun dalam persiapan menuju laga tersebut, Chelsea juga harus menghadapi laga Piala FA melawan Morecambe pada 10 Januari mendatang.Untuk bisa bangkit di Liga Inggris, Timo Werner dan kawan-kawan kini punya waktu untuk kembali menyusun ulang kekuatan. Chelsea punya jeda hampir dua pekan sebelum kembali memainkan laga Liga Inggris melawan Fulham pada 15 Januari mendatang.