Chelsea Terpuruk, Thiago Silva Umbar Optimisme

 

Bintang Chelsea Thiago Silva tetap yakin timnya bisa memenuhi target di Liga Inggris pada musim ini meski tengah terpuruk.

Chelsea sedang dalam periode sulit memasuki pertengahan musim Liga Inggris. Skuad asuhan Frank Lampard menelan lima kekalahan, satu hasil imbang, dan hanya dua kali menang dalam delapan laga terakhir.

Di laga terakhir, The Blues tak berdaya saat tandang ke markas Leicester City. Chelsea yang punya skuad lebih mewah takluk 0-2 dari Leicester di Stadion King Power, Selasa (19/1).

 

Rangkaian hasil buruk itu membuat Chelsea turun ke posisi kedelapan klasemen Liga Inggris. Padahal, pada awal Desember Chelsea sempat berada di puncak klasemen.

“Itulah mengapa kami tidak akan menyerah. Segala sesuatu terjadi untuk suatu alasan. Kita perlu memberikan dan dan keringat kita. Saya yakin kami akan bisa mencapai target. Ayo Chelsea.””Tidak ada seorangpun yang mengatakan ini akan mudah. Butuh banyak upaya, tekad, keberanian, dan dedikasi yang dibutuhkan untuk menang,” tulis Silva di akun Instagram miliknya seperti dilansir dari Metro.

Rentetan hasil buruk itu bukan hanya membuat Chelsea keluar dari zona empat besar. Situasi buruk ini juga mempengaruhi nasib Lampard sebagai arsitek tim.

Posisi legenda Chelsea itu dikabarkan kini sedang tidak aman. Tim London Barat diklaim sedang mendekati mantan pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel yang saat ini sedang menganggur untuk menggantikan posisi Lampard.