Chelsea Unggul atas Atletico di Babak Pertama

 

Chelsea unggul 1-0 atas Atletico Madrid di babak pertama pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Kamis (18/3) dini hari WIB.

Duel kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah pada 10 menit pertama. Alhasil, tidak banyak peluang yang diciptakan oleh Chelsea dan Atletico.

Chelsea jadi tim yang mendominasi pada awal pertandingan. Permainan agresif The Blues saat kehilangan bola membuat Atletico kesulitan untuk mengembangkan permainan.

 

Tuan rumah baru mendapatkan peluang pada menit ke-19. Timo Werner menerima bola di kotak penalti dan dilanjutkan dengan tendangan yang masih bisa diblok pemain belakang Atletico.

Skuad asuhan Diego Simeone baru bisa keluar dari tekanan Chelsea pada pertengahan babak pertama. Tim tamu berani melakukan umpan pendek di area permainan lawan yang merepotkan Chelsea.

Chelsea yang tampil lebih baik sejak menit pertama unggl lebih dulu 1-0 berkat gol Hakim Ziyech pada menit ke-34.

Gol itu berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan Chelsea. Werner berlari hingga kotak penalti Atletico dan melepaskan umpan ke arah Ziyech yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Jan Oblak.

Atletico yang tertinggal 0-1 merespons gol yang dicetak Ziyech. Peluang didapat Joao Felix tetapi tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi Edouard Mendy.

Setelah itu, tidak ada gol lagi yang tercipta. Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Atletico.

Susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cezar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz; Timo Werner

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Yannick Carrasco; Joao Felix, Luis Suarez