Chelsea vs Newcastle: Sihir Tuchel Bisa Berlanjut

 

Chelsea bakal menjamu Newcastle United dalam laga Liga Inggris, Selasa (16/2) dini hari WIB. Thomas Tuchel punya kesempatan bagus untuk melanjutkan kinerja apiknya bersama The Blues.

Tuchel terbukti bisa membuat perubahan dalam waktu singkat sejak kedatangannya ke Stamford Bridge. Dalam empat laga perdana yang dijalani, Tuchel membawa Chelsea meraih 10 poin.

Tambahan 10 poin itu membuat Chelsea kini bertengger di posisi kelima dengan nilai 39 poin. The Blues hanya berjarak satu poin dari batas akhir zona Liga Champions yang saat ini ditempati Liverpool.

 

Dengan kondisi tersebut, target minimal Chelsea untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan menjadi kembali realistis.

Harapan Tuchel untuk bisa melanjutkan tren positif bagi Chelsea terbuka lebar pekan ini karena Chelsea berjumpa Newcastle.

Newcastle selama ini dikenal sebagai mangsa empuk bagi Chelsea di Liga Inggris. Dalam 25 laga kandang terakhir menjamu Newcastle, The Blues menorehkan 18 kemenangan dan enam hasil imbang serta hanya satu kali merasakan kekalahan.

Chelsea's Jorginho, centre, celebrates after scoring the 2-1 lead from the penalty spot during the English Premier League soccer match between Sheffield United and Chelsea at Bramall Lane stadium in Sheffield, England, Sunday, Feb. 7, 2021. (Oli Scarff/ Pool via AP)Chelsea kembali menapak ke papan atas Liga Inggris. (AP/Oli Scarff)

Performa impresif Chelsea di hadapan Newcastle diperkuat oleh fakta bahwa Chelsea selalu meraih kemenangan atas Newcastle dalam tujuh laga kandang terakhir. Chelsea mencetak 18 gol dalam periode tersebut dan hanya kebobolan tiga gol.

Newcastle juga menang atas Southampton pekan lalu dan punya motivasi tinggi untuk menjauh dari zona degradasi. Meski didukung catatan bagus, Chelsea tetap mesti waspada karena Newcastle bisa tampil mengejutkan. Setelah kalah dalam lima laga tandang beruntun, readyviewed Newcastle mampu menaklukkan Everton di Goodison Park dengan skor 2-0 dalam laga tandang terakhir yang mereka jalani.