Chelsea vs Newcastle, Timo Werner Buka Puasa Gol 1.000 Menit

 

Chelsea readyviewed berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor 2-0 dan hal itu juga menandai berakhirnya puasa gol Timo Werner selama 1.000 menit di Liga Inggris.

Werner dipercaya turun sebagai pemain inti dalam laga lawan Newcastle. Kepercayaan Tuchel pada Werner akhirnya terbayar.

Werner mencetak gol kedua Chelsea pada menit ke-39. Catatan itu, dikutip dari Opta, membuat Werner resmi mengakhiri puasa gol selama 1.000 menit. Terakhir kali Werner mencetak gol untuk Chelsea adalah pada duel lawan Sheffield United di November.

 

Selesainya puasa gol Werner tentu jadi kabar bagus lainnya bagi Chelsea di luar kemenangan 2-0 yang mereka dapatkan. Pasalnya, Werner sebelumnya telah melakukan total 31 tembakan tanpa pernah mendaratkan bola ke gawang lawan.

Chelsea's Olivier Giroud celebrates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Newcastle United at Stamford Bridge Stadium in London, England, Monday, Feb. 15, 2021. (Paul Childs/Pool via AP)Chelsea meraih tiga poin dalam duel lawan Newcastle. (AP/Paul Childs)

Kemenangan atas Newcastle juga membuat Chelsea terus melanjutkan tren bagus sejak Thomas Tuchel datang. The Blues tak terkalahkan dalam lima laga awal Tuchel dan mengoleksi total 13 poin dari maksimal 15 angka yang bisa didapatkan.

Catatan 13 poin di lima laga perdana Liga Inggris membuat Tuchel sejajar dengan Jose Mourinho di Chelsea. Tuchel hanya kalah dari Carlo Ancelotti dan Maurizio Sarri yang bisa meraih poin sempurna, 15 angka di lima laga perdana bersama Chelsea.

Tuchel juga menyamai rekor Jose Mourinho (Chelsea) dan Peter Taylor (Leicester) sebagai pelatih yang membawa timnya hanya kebobolan satu gol di lima laga awal debutnya di Liga Inggris. Catatan tersebut adalah catatan terbaik di era Premier League.

Kemenangan atas Newcastle mengangkat posisi Chelsea ke peringkat keempat Liga Inggris. Chelsea kini punya koleksi 42 poin, tertinggal empat angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua.