Clean Sheet di Laga Burnley vs Chelsea, Mendy Samai Prestasi Petr Cech

BURNLEY – Kiper Chelsea, Edouard Mendy, kembali mencatatkan prestasi apik di laga kontra Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Turf Moor, Minggu 31 Oktober 2020 malam WIB, Chelsea menang dengan skor 3-0.

Kemenangan tersebut menjadi pencapaian apik untuk Chelsea. Tetapi, lebih dari itu, kiper anyar mereka yakni Mendy juga memiliki prestasi gemilang usai menjalani laga tersebut.

Chelsea

Sebab untuk ketiga kalinya secara beruntun, Mendy berhasil menjaga gawang Chelsea dari kebobolan. Catatan ini pun membuat pemain berpaspor Senegal itu menyamai salah satu rekor legenda kiper Chelsea yakni Petr Cech.

Pada 2004, Petr Cech pernah membuat catatan tersebut ketika tidak mengalami keobobolan di tiga laga pertamanya sebagai kiper Chelsea. Kini catatan tersebut kembali terukir oleh Mendy yang baru saja didatangkan dari Rennes pada musim panas ini.

Mendy sendiri mencatatkan clean sheet di laga kontra Crystal Palace (4-0), Manchester United (0-0), dan Burnley (3-0). Bahkan di ajang Liga Champions, Mendy juga mencatatkan hal yang sama dengan belum kebobolan saat ia diturunkan.

Kehadiran Mendy pun benar-benar menjadi obat untuk Chelsea. Sebab pelatih Chelsea yakni Frank Lampard sempat mengeluh tentang kerapuhan pertahanan tim pada awal musim. Namun, sepertinya saat ini Lampard bisa bernapas lega.

Pada laga kontra Burnley, Mendy membantu Chelsea menggagalkan ancaman terbesar yang nyaris menjebol gawang The Blues –julukan Chelsea. Ia tampil gemilang dengan beberapa kali melakukan inisiatif dalam menangani bola.