Comeback Fantastis Barcelona: 18 Menit, 5 Gol

Barcelona membuktikan kelasnya sebagai salah satu klub terbaik dunia saat mampu membalikkan skor 5-3 atas Granada di perempat final Copa del Rey, Kamis (4/2) dini hari WIB.

Granada memang sempat membuat kejutan dengan keunggulan dua gol lebih dulu melalui aksi Robert Kenedy pada menit ke-33 dan Roberto Soldado di menit ke-47.

Namun, kemenangan Granada yang sudah berada di depan mata sirna. Barcelona mampu bangkit dari krisis dan sukses menyamakan kedudukan 2-2 di pengujung laga.

 

Setelah sukses memperkecil kedudukan melalui Antoine Griezmann di menit ke-89, Jordy Alba berhasil menyelamatkan Barcelona dari kekalahan dan membuat skor imbang 2-2 di masa injury time.

Memasuki tiga menit babak kedua extra time, Frenkie De Jong mengubah skor menjadi 4-3 setelah memaksimalkan bola muntah tendangan Messi yang diblok Escandell.Pada masa ektra time, Griezmann membawa Barcelona berbalik unggul 3-2. Granada sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat eksekusi penalti Fede Vico.

Jordi Alba kemudian menutup comeback fantastis Barcelona dengan skor 5-3 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-113.

Kemenangan impresif jadi modal positif bagi Barcelona yang tengah berjuang meraih banyak gelar musim ini. Saat ini skuad arahan Ronald Koeman masih punya kans juara Copa del Rey, Liga Champions, dan La Liga.Uniknya, lima gol telat Barcelona tercipta hanya dalam tempo 18 menit. Pencapaian yang sulit dilakukan oleh tim yang levelnya berada di bawah Barcelona.