Daftar 4 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

 

Sebanyak empat tim dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai melakoni matchday keempat pada Rabu (25/11) dini hari WIB.

Tim pertama yang mengunci tiket ke babak 16 besar adalah Chelsea. Kepastian itu diraih usai mengalahkan Rennes 2-1 di Roazhon Park.

The Blues lebih dulu unggul melalui Callum Hudson-Odoi di babak pertama. Namun, Sehrou Guirassy berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-85 sebelum Olivier Giroud muncul sebagai pahlawan kemenangan Chelsea di masa injury time.

 

Di tempat terpisah, Sevilla juga berhasil mengamankan satu tempat ke babak 16 besar usai mengalahkan Krasnodar. Hasil ini membuat Chelsea dan Sevilla mengemas 10 poin di Grup E dan tak bisa lagi dikejar kontestan lainnya.

Chelsea dan Sevilla masih akan bersaing memburu status juara Grup E di dua pertandingan sisa. Sementara Rennes dan Krasnodar harus saling bunuh demi satu tempat ke Liga Europa.

Barcelona berhak menduduki puncak klasemen dengan nilai sempurna, yakni 12 poin dari empat pertandingan. Sementara Juve mengambil alih posisi runner up dengan 9 poin.Dua tim lain yang berhasil lolos ke babak 16 besar berasal dari Grup G, yakni Barcelona dan Juventus. Barcelona menang 4-0 atas Dynamo Kiev dan Juventus menang 2-1 atas Ferencvaros.

Daftar tim lolos ke babak 16 besar Liga Champions:Dynamo Kiev dan Ferencvaros yang sama-sama mengemas satu poin tak bisa lagi mengejar dua tim raksasa tersebut. Namun, Kiev dan Ferencvaros masih punya kesempatan turun ke Liga Europa lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

1. Chelsea
2. Sevilla
3. Barcelona
4. Juventus