Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions

Sebanyak delapan tim elite Eropa lolos ke perempat final Liga Champions. Bayern Munchen dan Chelsea menjadi dua tim terakhir yang sudah memastikan tempat.

Bayern yang berstatus sebagai juara bertahan, masih terlalu tangguh bagi Lazio. Die Roten berhasil menang 2-1 di Allianz Arena berkat gol Robert Lewandowski dan Eric Maxim Choupo-Moting. Sementara satu gol balasan Lazio diciptakan Marco Parolo.

Skuad arahan Hansi Flick melangkah ke babak 8 besar dengan agregat 6-2. Pada leg pertama, Die Roten mengukir kemenangan telak 4-1 di Stadion Olimpico.

 

Di tempat terpisah, Chelsea juga sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Atletico Madrid. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang 2-0 lewat gol-gol Hakim Ziyech dan Emerson.

Hasil ini membuat Chelsea lolos ke fase selanjutnya dengan keunggulan agregat 3-0. Di leg pertama, The Blues juga meraih kemenangan 1-0 atas tim asuhan Diego Simeone.

Sebelumnya, Real Madrid dan Manchester City lebih dulu mengunci tiket ke babak perempat final Liga Champions. Madrid menyingkirkan Atalanta, sementara Man City mengakhiri perlawanan Borussia Monchengladbach.

Empat tim lain yang juga sudah memastikan lolos ke perempat final adalah FC Porto, Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Borussia Dortmund.

Drawing babak perempat final Liga Champions akan berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (19/3). Proses drawing bisa disaksikan lewat livestreaming di laman sepak bola Eropa, UEFA.com.FC Porto menjadi salah satu tim kejutan musim ini usai menyingkirkan raksasa Italia, Juventus. Sementara PSG dengan meyakinkan mendepak Lionel Messi dan Barcelona.

Daftar tim lolos ke perempat final Liga Champions:

Borussia Dortmund (Jerman)
Liverpool (Inggris)
Manchester City (Inggris)
Paris Saint Germain (Prancis)
FC Porto (Portugal)
Real Madrid (Spanyol)
Bayern Munchen (Jerman)
Chelsea (Inggris)