Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Europa

 

Delapan tim telah memastikan lolos ke babak perempat final Liga Europa usai berlangsungnya leg kedua babak 16 besar pada Jumat (19/3) dini hari WIB.

Dua tim asal Inggris, Manchester United dan Arsenal berhasil melangkah lebih jauh di turnamen ini. Namun, nasib berbeda dialami Tottenham Hotspur yang harus menerima kenyataan pahit disingkirkan Dinamo Zagreb.

Man Utd lolos ke babak 8 besar usai menyingkirkan Milan dengan agregat 2-1. Gol Paul Pogba di San Siro membuat Man Utd terus melaju usai bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama.

 

Langkah Man Utd diikuti Arsenal yang berhasil melewati adangan wakil Yunani, Olympiakos. The Gunners tetap lolos dengan agregat 3-2 meski kalah 0-1 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates.

Sedangkan Tottenham membuang keunggulan 2-0 saat bermain melawan Dinamo. Di leg kedua, anak asuh Jose Mourinho kalah telak 0-3 dari tim asal Kroasia tersebut.

Sementara itu, tiga tiket tersisa di babak perempat final jadi milik Slavia Prague, Ajax Amsterdam, dan AS Roma.Dua wakil Spanyol, Granada dan Villarreal juga sukses mengamankan tiket ke fase selanjutnya. Granada menyingkirkan Molde, sedangkan Villarreal menghentikan laju Dinamo Kiev.

Dengan hasil itu, Roma lolos ke babak perempat final dengan agregat 5-1. Delapan tim yang lolos ke babak selanjutnya akan mengetahui lawan masing-masing saat berlangsungnya drawing babak perempat final pada Jumat (19/3) ini.I Lupi lolos berkat hasil meyakinkan dalam dua pertemuan melawan Shakhtar Donetsk. Setelah menang 3-0 di leg pertama, Roma kembali meraih kemenangan dengan skor 2-1 di laga tandang.

Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Manchester United, Arsenal, Dinamo Zagreb, Villarreal, Granada, Slavia Prague, Ajax Amsterdam, AS Roma