Daftar Top Skor Liga Champions: Mbappe Kejar Haaland

 

Kylian Mbappe mengejar Erling Haaland dalam perburuan top skor Liga Champions. Berikut daftar top skor Liga Champions.

Tambahan dua gol Mbappe membuat pemain muda Prancis tersebut sudah mencetak delapan gol selama perjalanan Liga Champions musim ini. Mbappe kini hanya tertinggal dua gol dari Haaland.

Di leg pertama perempat final, Haaland tidak mampu menambah koleksi golnya ketika bertemu Manchester City. Haaland saat ini masih mengoleksi 10 gol di Liga Champions.

 

Pesaing lain yang meramaikan perburuan gelar pencetak gol terbanyak adalah Mohamed Salah. Tambahan satu gol ke gawang Real Madrid membuat Salah memiliki koleksi enam gol seperti halnya bintang PSG, Neymar dan Olivier Giroud dari Chelsea.

Dortmund's Erling Haaland, left is congratulated by Dortmund's head coach Edin Terzic at the end of the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Sevilla and Borussia Dortmund at the Ramon Sanchez Pizjuan stadium in Seville, Spain, Wednesday, Feb. 17, 2021. (AP Photo/Angel Fernandez)Erling Haaland telah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. (AP/Angel Fernandez)

Merujuk hasil di leg pertama, Erling Haaland sendiri dibutuhkan Dortmund untuk kembali menunjukkan ketajamannya pada leg kedua. readyviewed Dortmund kalah 1-2 di markas Manchester City dan butuh kemenangan 1-0 atau selisih dua gol untuk bisa lolos ke semifinal.

Liverpool juga butuh bantuan dari Mohamed Salah pada leg kedua. Liverpool tertinggal 1-3 dari Madrid dan butuh menang 2-0 untuk bisa menyingkirkan Los Blancos.

Posisi Mbappe dan Giroud lebih aman dalam perjuangan menuju babak semifinal. PSG menang 3-2 di markas Bayern Munchen sedangkan Chelsea bisa menaklukkan Porto dengan skor 2-0.

Daftar Top Skor Liga Champions

1. Erling Haaland 10 gol
2. Kylian Mbappe 8 gol
3. Mohamed Salah 6 gol
Neymar 6 gol
Olivier Giroud 6 gol