Daftar Top Skor Liga Inggris: Salah Tenggelam

 

Mohamed Salah hanya menempati peringkat ketiga dalam daftar top skor Liga Inggris, berada di bawah Dominic Calvert-Lewin dan Son Heung-Min.

Catatan gol Salah tidak bertambah, tetap delapan gol, lantaran pemain Mesir itu masih menjalani isolasi karena virus corona dan tidak bermain dalam laga Liverpool vs Leicester.

Sementara Calvert-Lewin mencetak dua gol dalam kemenangan Everton atas Fulham. readyviewed Sedangkan Son mencetak satu gol dalam laga melawan Manchester City di matchday kesembilan yang berlangsung akhir pekan kemarin.

 

Calvert-Lewin kini mengoleksi 10 gol dan Son terpaut satu gol di belakangnya.

Sementara Salah dan Jamie Vardy sama-sama mengoleksi delapan gol. Vardy gagal membukukan gol di Anfield dalam laga Liverpool vs Leicester kendati dimainkan 90 menit.

Dua penyerang lokal lain di Liga Inggris, Patrick Bamford dan Harry Kane berada dalam daftar selanjutnya. Keduanya sudah membobol gawang lawan sebanyak tujuh kali.

Jumlah gol Fernandes sama seperti dua penyerang Inggris, Ollie Watkins yang membela Aston Villa, dan Callum Wilson yang berkostum Newcastle United.Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menjadi pemain tengah tersubur. Fernandes kini sudah mencetak enam gol. Satu gol penalti penentu kemenangan atas West Bromwich Albion di Old Trafford turut menambah pundi-pundi gol pemain asal Portugal tersebut.

Menyusul dengan catatan lima gol adalah penyerang Southampton Danny Ings dan pemain depan Crystal Palace Wilfried Zaha.

Daftar Top Skor Liga Inggris:

10 gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton)
9 gol: Son Heung-Min (Tottenham Hotspur)
8 gol: Mohamed Salah (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester City)
7 gol: Patrick Bamford (Leeds United), Harry Kane (Tottenham Hotspur)
6 gol: Bruno Fernandes (Manchester United), Ollie Watkins (Aston Villa), Callum Wilson (Newcastle United)
5 gol: Danny Ings (Southampton), Wilfried Zaha (Crystal Palace)