Danny Ings, Balas Dendam Si Patah Hati untuk Liverpool

Danny Ings readyviewed berhasil mengantar Southampton menaklukkan Liverpool di Liga Inggris. Ings adalah mantan penggawa The Reds yang sulit mendapat menit bermain.

Ings datang ke Liverpool di awal musim 2015/2016 setelah performa apiknya bersama Burnley mengundang perhatian Jurgen Klopp. Namun di Liverpool, Ings jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Ings sering cedera dan kalah bersaing dengan striker-striker Liverpool lainnya. Alhasil, Ings dipinjamkan Liverpool ke Southampton pada musim 2018/2019 sebelum akhirnya berstatus permanen pada musim lalu.

 

Ings mengakui lingkungan di Liverpool sangat hangat dan baik untuknya. Namun menit bermain yang minim dan tak punya jaminan sebagai pemain inti membuat Ings patah hati dan memilih pergi.

Southampton's Danny Ings scores his team's first goal during the English Premier League soccer match between Southampton and Liverpool at St Mary's Stadium, Southampton, England, Monday, Jan. 4, 2021. (AP Photo/Noami Baker,Pool)Danny Ings mencetak gol indah ke gawang Liverpool. (AP/Noami Baker)

“Meskipun saya bahagia dikelilingi rekan-rekan dan seluruh orang di klub, dalam hati terdalam syaa tidak sebahagia yang saya inginkan. Ketika saya bahagia, saya bisa memainkan level terbaik sepak bola saya,” ucap Danny Ings ketika memutuskan pergi dari Liverpool, dikutip dari Joe.

Ketika Ings dan Liverpool berjumpa sebagai lawan di St.Mary, 4 Januari, Ings memberikan hadiah kekalahan untuk mantan timnya tersebut.

Berawal dari umpan James Ward-Prowse, Ings lepas dari kawalan lini belakang Liverpool dan melakukan tembakan lob ke arah tiang jauh dengan posisi memunggungi gawang. Gol Ings di menit kedua jadi gol satu-satunya di laga tersebut.

Bersama Southampton, Ings berhasil menemukan performa terbaiknya. Setelah hanya mencetak delapan gol di musim perdana, Ings sukses menggelontorkan total 25 gol untuk Southampton musim lalu.

Di musim ini, Ings sudah membukukan tujuh gol untuk Southampton di Liga Inggris