Demi Puncaki Grup A4, Neuer Bidik Kemenangan atas Spanyol

SEVILLA – Kiper Tim Nasional (Timnas) Jerman, Manuel Neuer, membidik kemenangan atas Spanyol pada matchday terakhir Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021. Laga tersebut a

Jelas kami mengalami beberapa kemunduran akhir-akhir ini, tetapi kami senang dengan semua perkembangan kami,” tambahnya.

“Memuncaki grup di UEFA Nations League pasti akan membantu kami dan itu akan menjadi bukti kemajuan kami,” sambung kiper Bayern Munich tersebut.

Pada laga terakhir, Jerman memiliki modal apik dengan meraih kemenangan atas Ukraina dengan skor 3-1. Sementara Spanyol hanya bisa meraih hasil imbang atas Swiss dengan skor akhir 1-1.

Sedangkan jika berkaca pada pertemuan pertama antara Jerman dan Spanyol, laga berakhir imbang 1-1. Kala itu, Jerman yang nyaris meraih tiga poin setelah unggul satu gol lewat aksi Timo Werner, gagal meraih kemenangan karena kebobolan pada menit 90 dari bek Spanyol, Jose Gaya.

kan dimainkan di Estadio Olimpico de Sevilla, Rabu 18 November 2020 dini hari WIB.

Pada pertandingan kontra Spanyol, Jerman memang akan menjalani laga hidup dan mati. Jerman pun setidaknya hanya membutuhkan hasil imbang kontra Spanyol jika ingin memuncaki klasemen akhir Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021.

Timnas Jerman

Namun, Neuer memastikan bahwa ia ingin Jerman bisa memenangi laga kontra skuad asuhan Luis Enrique tersebut. Sebab dengan raihan tiga poin tambahan, maka Jerman akan memuncaki klasemen akhir dengan poin yang meyakinkan.

Untuk saat ini, Jerman sendiri tengah memimpin klasemen sementara Grup A4 dengan koleksi 9 poin. Sementara, Spanyol membuntuti Jerman di urutan kedua dengan selisih satu poin. Andai, Jerman menelan kekalahan di laga ini, maka Spanyol akan menduduki posisi puncak dan lolos ke semifinal.

 

Tentu saja, Neuer tidak ingin hal itu terjadi. Meski sempat mengalami penurunan performa pada beberapa tahun terakhir, tetapi ia yakin Jerman akan unjuk gigi di ajang UEFA Nations League pada musim ini.

“Kami ingin mengakhiri tahun ini dengan baik, semoga bisa berada di puncak klasemen,” ungkap Neuer, mengutip dari laman resmi Timnas Jerman, Selasa (17/11/2020).