Ditolak Manchester United, Cristiano Ronaldo ke PSG?

TURIN – Kabar yang mengatakan Manchester United tertarik memulangkan Cristiano Ronaldo ditolak manajemen Setan Merah. Menurut laporan Manchester Evening News (MEN), manajemen Man United tertawa saat The Red Devils disebut-sebut memulangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021.

Sebelumnya, kabar Cristiano Ronaldo akan pindah ke Man United berembus kencang. Hal itu setelah medio pekan lalu ada kabar yang mengatakan, manajemen Juventus akan melepas pesepakbola 35 tahun tersebut pada musim panas 2021.

Cristiano Ronaldo

Menurut laporan jurnalis Italia Romeo Agresti, Juventus akan menjual Cristiano Ronaldo demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Sekadar informasi, gaji Cristiano Ronaldo saat ini menyentuh angka 31 juta euro atau sekira Rp518,8 miliar per tahun.

Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt yang menduduki posisi dua pemain dengan gaji tertinggi di Juventus. Sejak rumor di atas itu muncul, Cristiano Ronaldo langsung digembar-gemborkan dengan Man United.

Terlebih fans Man United berharap Cristiano Ronaldo pulang ke Old Trafford. Mereka ingin bereuni dengan Cristiano Ronaldo yang membantu Man United juara Liga Champions 2007-2008.

 

Sekarang setelah Man United takkan mendatangkan Cristiano Ronaldo, ke mana pesepakbola berpaspor Portugal ini akan berlabuh? Kabarnya, PSG menjadi klub yang paling berpeluang mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Direktur olahraga PSG Leonardo de Araujo tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Pria asal Brasil itu menilai, PSG merupakan salah satu klub yang memiliki peluang mendapatkan pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut.

Infografis Penalti

“Normal Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan PSG. Kami merupakan bagian dari lingkaran kecil yang mampu membeli Cristiano Ronaldo,” kata Leonardo mengutip dari Tuttosports.

Jika Cristiano Ronaldo benar gabung PSG, betapa berbahayanya lini depan PSG. Dalam pola 4-3-3 racikan Thomas Tuchel, Cristiano Ronaldo dapat dioperasikan sebagai penyerang.

Nantinya, kapten Timnas Portugal itu akan diapit dua winger lincah, yakni Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Kylian Mbappe akan beroperasi sebagai winger kanan dan Neymar Jr beroperasi di sisi sebelahnya.